Masih Pakai Windows 7? Bahaya….Buruan segera Upgrade



Masih Pakai Windows 7? Bahaya….Buruan segera Upgrade


Besok, Selasa 14 Januari 2020 Microsoft resmi menghentikan layanan system operasi Windows 7. Pengguna Windows 7 tidak akan mendapatkan lagi pembaruan perangkat atau perbaikan keamanan dari Microsoft.
Sistem Operasi Windows 7 ini sudah berusia 10 tahun sejak diluncurkan pada 22 Juli 2009.

“Ketika Windows 7 mencapai akhir dukungan pada 14 Januari 2020, computer anda masih akan berfungsi tetapi Microsoft tidak akan lagi memberikan dukungan teknis untuk masalah apapun, pembaruan perangkat lunak dan pembaruan atau perbaikan kemanan, demikian dikutip dari laman resmi Microsoft yang dikutip dari CNBC Indonesia pada sabtu, 11 Januari 2020.

Microsoft menyebutkan bahwa walaupun dukungan terhadap Windows 7 sudah tidak diberikan lagi, namun PC / Laptop yang menggunakan OS tersebut masih dapat digunakan, namun bisa dipastikan PC / Laptop tersebut akan rentan terhadap virus dan Mallware.

Agar tetap beroperasi dengan baik dan aman, Microsoft menyarankan pengguna untuk segera meng-upgrade system operasi nya ke Windows 10 dan mengganti perangkat komputernya.

Menurut laman resmi Microsoft, meskipun dimungkinkan untuk menginstal Windows 10 pada perangkat lama anda, namun itu tidak dianjurkan.

Sebenarnya, sudah sejak 13 Januari 2015 dukungan terhadap Windows 7 sudah mulai dikurangi, sejak saat itu hingga sekarang sebenarnya Windows 7 berada pada fase “Extended Support”.

Pada periode tersebut, sudah tidak ada lagi fitur baru dan klaim garansi sudah tidak berlaku lagi. Microsoft hanya memberikan dukungan untuk pembaruan system keamanan dan perbaikan bug.

Sedangkan untuk fase setelah 14 Januari 2020 nanti dinamakan “End of Life”. Artinya sudah tidak ada lagi sama sekali dukungan dan bantuan pembaharuan untuk pengguna yang masih menggunakan Windows 7.

Post a Comment

Tuliskan Komentar anda di sini

Previous Post Next Post